Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Tak Disangka! Ternyata Berhubungan Intim saat Istri Haid Memiliki Banyak Manfaat

Baharuddin Kamal - 28/10/2020 18:37 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Berhubungan seks saat haid rupanya dapat membawa manfaat bagi wanita. Mekipun dalam beberapa agama dan budaya menganggap seks saat haid merupakan hal yang dilarang, namun ternyata berhubungan seks saat haid terbilang aman secara medis.

Oleh karenanya, sebelum melakukan kegiatan seks bersama pasangan, alangkah lebih baiknya Anda mengenali bagaimana manfaat serta risiko ketika berhubungan seks saat pasanganmu sedang haid.

Berikut Beritacenter.COM telah menghimpun dari berbagai sumber perihal manfaat serta risiko ketika berhubungan seks saat pasanganmu sedang haid.

1. Meredakan kram

Salah satu manfaat berhubungan seks saat haid adalah membantu meredakan kram perut saat haid. Hal ini karena tubuh akan melepaskan hormon endorfin saat orgasme. Pelepasan hormon ini diyakini dapat meredakan kram perut yang dialami saat haid.

Selain hormon endorfin, aktivitas seksual juga akan merangsang pelepasan hormon oksitosin yang dapat meredakan ketidaknyamanan yang Anda rasakan selama haid.

2. Mempersingkat waktu haid

Berhubungan seks saat haid dapat membuat durasi haid menjadi lebih singkat. Hal ini karena saat orgasme, kontraksi uterus untuk mengeluarkan darah haid menjadi lebih cepat.

Efeknya, waktu haid mungkin akan menjadi lebih pendek bila Anda melakukan hubungan seks saat haid.

3. Meredakan sakit kepala

Berhubungan seks saat haid dapat meredakan sakit kepala yang muncul selama menstruasi. Hal ini diyakini karena adanya pelepasan hormon endorfin selama seks berlangsung.

4. Meningkatkan gairah seks

Libido Anda berubah sepanjang siklus haid, berkat fluktuasi hormonal. Sementara banyak wanita mengatakan dorongan seks mereka meningkat selama ovulasi, yaitu sekitar dua minggu sebelum datang bulan, yang lain melaporkan merasa lebih aktif saat menstruasi.

5. Pelumasan alami

Selama haid dapat menyingkirkan pelumas alami vagina. Darahlah yang bertindak sebagai pelumas alami ketika sedang haid.




Berita Lainnya

Inilah 5 Tips Cara Atasi Depresi

26/11/2020 21:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA