Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
News

Polisi Beberkan Pemicu Habib Bahar Aniaya Sopir Taksi Online Hingga Ditetapkan Tersangka

Aisyah Isyana - 28/10/2020 15:52

Beritacenter.COM - Habib Bahar bin Smith kembali tersandung kasus penganiayaan. Kali ini, Habib Bahar menjadi tersangka atas kasus dugaan penganiayaan terhadap sopir taksi online. Aksi penganiayaan itu disebut dipicu oleh instri Habib Bahar.

"Jadi itu dia menganiaya sopir Grab, di mana istrinya itu pulang terlalu malam lah, diantar sopir Grab itu, nah pelampiasannya disikat," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat dihubungi, Rabu (28/10/2020).

Baca juga : 

Erdi menyebut aksi dugaan penganiayaan itu diketahui terjadi pada tahun 2018 lalu. Kejadian tak mengenakkan yang menimpa sopir taksi online itu diketahui terjadi di kediaman Habib Bahar di kawasan Tanah Sereal, Kota Bogor.

Sementara soal pemeriksaan Habib Bahar yang kini jadi tersangka, Erdi menyebut pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak Lapas dan Kejaksaan. Terlebih, Bahar sendiri saat ini masih mendekam di Lapas Gunung Sindur akibat kasus penganiayaan dua remaja.

"Ini lagi koordinasi dengan kejaksaan (terkait pemeriksaan Bahar)," katanya.

Sekedar diketahui, Habib Bahar bin Smith kembali ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jabar terkait kasus dugaan penganiayaan. Dia dilaporkan seseorang bernama Andriansyah pada tahun 2018 lalu. Direktorat Reserse Kriminal Umum belakangan menaikkan status terlapor Habib Bahar sebagai tersangka.

"Betul, hasil gelar telah ditetapkan tersangka," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi saat dikonfirmasi, Selasa (27/10/2020).

Menanggapi penetapan tersangka itu, Habib Bahar melalui kuasa hukumnya disebut telah mengetahui soal informasi itu. "Habib bilang jangankan tersangka, Habib Bahar bin Smith ini orang yang cinta akan kematian," ujar kuasa hukum Bahar, Azis Yanuar, melalui pesan singkat, Rabu (28/10/2020).

"Ingat !!!!!! Jangankan hanya jadi tersangka atau dipenjara lagi, saya adalah sosok yang jatuh cinta kepada kematian!!!. Kata beliau," beber Azis.

Lebih lanjut, Azis menyebut Habib Bahar sudah menyerahkan persoalan hukumnya ke tim pengacaranya sendiri. Saat ini, tim pengacara itu disebut tengah menyiapkan upaya untuk praperadilan.




Berita Lainnya

Gempa 5,0 Magnitudo Guncang Maluku Utara

12/05/2021 23:30 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA