Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Tersandung Kasus Lama, Habib Bahar Kembali Jadi Tersangka

Anas Baidowi - 28/10/2020 00:35 Penceramah Habib Bahar bin Smith

Beritacenter.COM - Penceramah Habib Bahar bin Smith kembali jadi tersangka atas kasusnya yang lama, yakni kasus dugaan penganiayaan terhadap sopir taksi online.

Kasus itu diketahui dilaporkan oleh seseorang bernama Andriansyah pada 2018 lalu. Kasus itu bergulir hingga Bahar ditetapkan tersangka oleh Polda Jabar, beberapa hari lalu.

"Jadi memang ada perkara dulu, sudah lama tahun 2018," ucap Ichwan Tuankotta, kuasa hukum Bahar, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/10/2020).

Diketahui, pelapor merupakan seorang sopir taksi online. Menurut Ichwan, saat itu antara si sopir dan Bahar terlibat dalam suatu keributan.

"Ya terus saya enggak ngerti ada salah paham atau gimana, ada hal-hal yang dilakukan oleh Habib Bahar," kata Ichwan.

Terkait penetapan tersangka Habib Bahar, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes CH Patoppoi membenarkan hal tersebut.

"Betul, hasil gelar telah ditetapkan tersangka," kata Patoppoi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/10).

Pengasuh Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin di Kemang, Bogor itu ditetapkan tersangka dalam surat Nomor B/4094/X/2020/Ditreskrimum per 21 Oktober 2020.

Bahar dijerat dengan pasal 170 dan 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman hukuman tiga tahun penjara.

Usai ditetapkan sebagai tersangka, Patoppoi menambahkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Bahar.

Untuk itu, saat ini pihaknya tengah meminta izin kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk memeriksa tersangka yang kini mendekam di Lapas Gunung Sindur.

"Saat ini penyidik sedang minta izin ke Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM untuk periksa yang bersangkutan di Lapas Gunung Sindur," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA