Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Anggota DPR Soal Oknum Polisi Terlibat Narkoba : Penghianat Bangsa

Dewi Sari - 26/10/2020 10:45

Beritacenter.COM - Anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Alhabsyi angkat bicara mengenai adanya salah satu oknum polisi yang terlibat narkoba. Dirinya mendukung kebijakan Kapolri Jendral Pol Idham Azis untuk menindak hukuman mati bagi anggota Polri yang terlibat narkotika.

“Apa yang disampaikan itu adalah bagian dari berkomitmen memberantas seluruh peredaran narkotika di Indonesia. Ini adalah komitmen yang penting, apalagi menyangkut peredaran narkoba di tengah penegak hukum,” kata Aboe Bakar melalui keterangan tertulis, Senin, 26 Oktober 2020.

Politikus PKS itu mengatakan seseorang pasti akan mengucap sumpah saat akan menjalankan tugas sebagai anggota Polri. Dalam sumpahnya tersebut dia berjanji akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menjunjung tinggi hukum.

“Oleh karenanya jika ada oknum yang terlibat dalam peredaran narkoba artinya mereka telah melanggar sumpah,” ujarnya.

Menurutnya, di sisi lain anggota Polri adalah penegak hukum yang seharusnya memberantas narkoba. Sehingga bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat dari bahaya narkoba.

Meski mendukung pernyataan Kapolri, ia berharap yang disampaikan tidak hanya lisan, namun bisa di buat tertulis. Sehingga akan bisa dipedomani oleh setiap personel anggota kepolisian.

“Ini adalah semangat pemberantasan narkoba yang harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, karena akan menyangkut masa depan anak bangsa,” katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA