Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Olahraga

Khabib Nurmagomedov Pensiun dengan Rekor Sempurna, Ronaldo : Ayahmu Pasti Bangga!

Aisyah Isyana - 25/10/2020 22:26

Beritacenter.COM - Setelah kemenangannya melawan Justin Gaetje di ajang UFC 254, Khabib Nurmagomedov menyatakan jika dirinya akan pensiun. Dia mengungkapkan hal itu pasca laga UFC 254 yang digelar di Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) waktu setempat.

Khabib berhasil memenangkan pertandingan itu setelah kuncian triangle choke-nya sudah tak dapat lagi dilawan Gaetje. Alhasil, Khabib pun berhasil memenangkan pertandingan itu. Sayangnya, kemenangan itu merupakan kali terakhirnya Khabib tampil di UFC, lantaran dia memutuskan untuk pensiun.

"Ini menjadi pertarungan terakhir saya. Saya tidak mungkin datang ke sini tanpa ayah. Saat UFC menelpon saya dengan Justin, saya harus bicara dengan ibu selama tiga hari. Saya janji padanya ini yang terakhir," ucap Khabib.

Khabib menyebut dirinyya harus menepati janji, dan menjadikan pertandingan itu sebagai yang terakhir baginya. "Saya harus menepati janji saya. Ini yang terakhir," tegasnya.

Sekedar diketahui, Ayah Khabib Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia pada Juli lalu, karena komplikasi jantung dan virus Corona. Khabib yang sangat kehilangan sosok sang Ayah, tampak sudah tak memiliki alasan untuk kembali ke UFC, dan memutuskan pensiun.

Sepanjang karirnya di UFC 254, Khabib Nurmagedov mencatatkan rekor sempurna, yakni berhasil menang di 29 pertarungan tanpa pernah kalah. Khabib berhasil mempertahankan rekor sempurna dan menyabet gelar juara dunia kelas ringan.

Ucapan Selamat dari Ronaldo dan McGregor

Kemenangan dan keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun, turut mendapat respon dari sahabatnya, Cristiano Ronaldo. Pesepakbola Juventus itu memberikan ucapat selamat ke Khabib melalui Instagram Story-nya.

"Selamat, bro! Ayahnya bangga padamu," tulis Ronaldo.

Tak hanya Ronaldo, Khabib juga mendapat ucapan selamat dari rivalnya, Conor McGregor. "Salam hormat dan duka cita untuk ayahmu, begitu juga hormat untuk Anda dan keluarga," kata petarung asal Irlandia Utara.




Berita Lainnya

Perkenalkan, Petinju Ini Murid Mike Tyson

03/06/2020 17:37 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA