Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Kebakaran Hebat Landa Pemukiman Padat Penduduk di Surabaya, Puluhan Unit Damkar Dikerahkan

Baharuddin Kamal - 22/10/2020 20:41 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Jati Purwo, Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Surabaya. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Dari pantauan di lokasi, sebanyak 4 rumah hangus terbakar, terlihat juga sejumlah petugas pemadam kebakaran nampak kesulitan mencapai lokasi kebakaran. Sebab, jalan tidak terlalu besar dan banyak warga sekitar yang berhamburan keluar menuju lokasi kebakaran.

Dari keterangan salah satu pemilik rumah yang terbakar, Mashud (65) warga RT 07 RW 17 mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Dua petak rumahnya hangus terbakar.

"Saat itu saya di bawah sama habis salat. Terus dikasih tahu ada kebakaran. Terus merembet ke depan," kata Mashud kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (22/10/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 17.03 WIB. Selanjutnya pukul 17.10 WIB, puluhan mobil Damkar tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Sebetulnya lokasi kejadian dekat (pos pemadam kebakaran). Tapi arus lalu lintas padat, pas pulang kerja. Mobil itu stagnan tidak bisa jalan sama sekali, macet total," kata Dedik.

Untungnya, lanjut Dedik, pemadam kebakaran bisa menerobos kemacetan dan melakukan pemadaman terlebih dahulu. Petugas pemadam sempat adu mulut dengan warga, karena panik ingin segera dipadamkan.

"Api pokok padam pukul 17.38 WIB. Ada empat rumah yang terbakar, tapi pemiliknya dua orang. Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian ini," ungkap Dedi.

Mengenai penyebab kebakaran, Dedik menyampaikan, dugaan awal karena korsleting listrik. "Kalau lihat posisi kebakarannya di loteng lantai dua, kemungkinan korsleting listrik," pungkas Dedik.




Berita Lainnya

Luhut Sebut Edhy Prabowo Kesatria, Ini Alasannya...

28/11/2020 00:27 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA