Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Sebut Demo Tolak UU Omnibus Law Hari Ini Berlangsung Kondusif

Baharuddin Kamal - 22/10/2020 19:45 Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Beritacenter.COM - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan bahwa demo Omnibus Law yang diikuti sejumlah elemen buruh hari ini berlangsung damai. Yogo berharap, kondisi penyampaian aspirasi ini kembali terulang dalam aksi-aksi berikutnya.

"Kita dari pihak aparat keamanan tentu sangat bergembira dan sangat bersyukur bahwa 2 hari terakhir ini aksi berakhir damai, kondusif, semua tentu masyarakat juga senang," katanya, Kamis (22/10/2020).

Yogo mengatakan, ada sekitar ribuan massa buruh menyampaikan aspirasinya di Patung Kuda, Jakarta Pusat dan telah bertemu langsung oleh perwakilan Kantor Staf Presiden (KSP).

"Unjuk rasa juga bisa disampaikan. Tadi perwakilan unjuk rasa juga sudah ketemu dengan pihak-pihak terkait dan sekarang sudah kembali," ujar Sambodo.

Dua aksi unjuk rasa terakhir di Patung Kuda berakhir dengan damai. Sambodo berharap kejadian ini bisa terus terjadi pada demo-demo berikutnya.

"Mudah-mudahan unjuk rasa 2 hari terakhir ini bisa diikuti di hari-hari berikutnya, tidak lagi terjadi rusuh ketika tanggal 8 dan 13 (Oktober)," ungkap Sambodo.

Sebelumnya diberitakan, massa buruh kembali menggelar aksi demo penolakan UU Omnibus Law di di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Perwakilan massa buruh yang demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Patung Kuda, Jakarta, diterima oleh pihak Kantor Staf Presiden (KSP). Namun, mereka kecewa karena tak langsung ditemui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami itu berharap untuk diterima presiden. Kan semua juga kalau presiden mendengarkan bisa langsung kan. Ya kalau masalah puas jelas kami tidak puas," kata perwakilan buruh yang juga Ketua Umum LEM SPSI, Arif Minardi, kepada wartawan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (22/10).




Berita Lainnya

Luhut Sebut Edhy Prabowo Kesatria, Ini Alasannya...

28/11/2020 00:27 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA