Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Viral Medsos, Pemuda di Tegal Marah-marah ke Polisi Karena Ditegor soal Masker

Aisyah Isyana - 21/10/2020 21:57

Beritacenter.COM - Viral di media sosial, sebuah video yang menampakkan seorang pemuda tengah marah-marah ke anggota polisi saat ditegur soal masker, di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Video itu diketahui diunggah di akun Facebook Spot Harian Film, Selasa (20/10).

Postingan video itu diberi judul 'Viral Pemuda Tegal Memaki2 Pak Polisi Gara Gara Di Tegur Karna Tidak Memakai Masker'. Video berdurasi 30 detik itu menampakkan seorang pemuda tengah marah-marah dan berbicara keras kepada polisi yang menegurnya.

Baca juga : Kasus Aktif Turun dan Angka Kesembuhan Naik, Satgas COVID-19 Apresiasi Dokter-Nakes

Pria yang tak diketahui identitasnya itu disebut marah-marah saat ditegur karena tak memakai masker. Polisi itu berupaya untuk tetap sabar dan tak mermberikan respon apapun saat sang pemuda terus-terusan mengoceh meluapkan emosinya.

"Tak takoni malah balik takon. Nyong takon ya dijawab! (Orang ditanya kok balik tanya. Saya bertanya ya dijawab)," kata pemuda itu dalam video viral seperti dilihat, Rabu (21/10/2020).

Pemuda itu kemudian melanjutkan ocehannya dengan menyebut soal vaksin COVID-19 dari negara China. Dia menyebut semua hal itu merupakan politik dan permainan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tegal AKP Indra Jaya Syafputra turut membenarkan adanya video viral itu. Dia menyebut petugas dalam video itu adalah anggotanya. Indra menyebut, kejadian itu terjadi saat anggotanya menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan terkait Corona, di Alun-alun Hanggawana Slawi, Sabtu (17/10) malam kemarin.

"Itu anggota saat menggelar operasi gabungan penegakan protokol kesehatan bersama satgas COVID-19, termasuk Satpol PP," kata Indra saat dihubungi.

Dia menilai, pemuda itu marah-marah diduga karena malu saat ditegur petugas didepan orang banyak. Terlebih, kala itu hanya dia sendiri yang kedapatan tak menggunakan masker. "Mungkin malu saat ditegur apalagi di hadapan banyak orang," ujarnya.

Pasca kejadian itu, Indra menyebut pihaknya melapor ke Satreskrim untuk ditindaklanjuti. Pemuda yang viral marah-marah itu sudah dipanggil dan membuat permohonan maaf.

Untuk anggota polisi yang kala itu viral dimarahi pemuda itu, diketahui sebagai Brigadir Syaefur Rohman. Brigadir Rohman mengaku menegur pemuda itu lantaran kedapatan tak memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Disitulah, kemudian pemuda itu marah-marah dan mengeluarkan kata-kata tak sopan ke petugas.

"Kemudian saya tegur tapi dia marah-marah dengan menyebut kata-kata yang menurut saya kurang sopan," jelas Rohman kepada wartawan.




Berita Lainnya

Luhut Sebut Edhy Prabowo Kesatria, Ini Alasannya...

28/11/2020 00:27 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA