Monday, 30 Nov 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Bentrok Antar Warga di Timika Papua, DD Luka Parah Disabet Parang

Baharuddin Kamal - 21/10/2020 13:20 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Terjadi bentrok antar warga di kawasan Nawaripi, tepatnya di belakang SMA Negeri 1 Timika, Papua. Akibat bentrokan itu, satu orang luka parah terkena sabetan parang.

Insiden ini bermula saat salah satu kelompok warga pulang dari pemakaman, kemudian melintas seorang pemuda di kawasan jalan belakang SMAN 1 tidak jauh dari rumah duka. DD salah satu warga di kompleks merasa terganggu dengan bising kendaraan dan suara pemuda tersebut.

DD kemudian datang ke rumah duka itu dengan membawa sebuah tombak. Sejumlah warga yang ada di lokasi berusaha menenangkan DD. Namun, tak lama kemudian DD justru memanggil komplotannya dan menyerang rumah duka itu.

Warga yang berada di rumah duka pun membalas dan terjadi saling lempar batu hingga berujung pembacokan. DD yang datang membawa massa mengalami luka bacok di bagian paha dan telah dievakuasi ke RSUD. Kepolisian yang diterjunkan dari Polres di-backup pasukan bantuan Brimob Polda Maluku telah menenangkan situasi.

Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia mengatakan pihaknya telah melakukan pengamanan di lokasi dengan menurunkan pasukan di lokasi.

"Situasi sudah terkendali, korban kondisinya baik-baik saja, dan telah mengamankan 3 orang yang diduga pelaku," kata Nyoman, Rabu (21/10/2020).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA