Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Amankan Tiga Pengedar Sabu di Jambi

Dewi Sari - 20/10/2020 12:48

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polres Batanghari Jambi menangkap tiga pengedar narkoba jenis sabu. Polisi mengamankan barang bukti empat belas paket sabu.

Ketiga pelaku ditangkap Satresnarkoba saat melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Dari pengakuannya, ketiga pelaku mendapatkan barang haram dari kabupaten tetangga, yakni di Kabupaten Sarolangun.

Kasat Narkoba Polres Batanghyari Jambi Iptu Yan Efendi Pasribu membenarkan telah menangkap tiga pengedar narkoba jenis sabu di wilayahnya tersebut.

“Untuk dua pelaku atas nama Ahamad Zakwan, atas nama Sulistiyo adalah tersangka dalam hal pengedar sabu. Untuk pembeli atau pemakai atas nama Ali Hidayatullah," kata Kasat.

Penangkapan pelaku berdasarakan informasi dari masyarakat yang resah di wiayahnya sering dijadikan transaksi narkoba.

"Pelaku diamankan berasal dari laporan masyarakat setempat, sebab informasi yang diterima bahwa ada pengedar sabu di daerah transmigrasi tepatnya di Desa Bulian Jaya," imbuhnya.

Polisi mengamankan barang bukti empat belas paket sabu siap edar, dua buah timbangan, uang tunai sebanyak Rp2.200.000, dua buah handphone, dompet, dan STNK kendaraan.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 14 ayat 1 dan pasal 112 ayat 2 Junto Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.

“Saat ini kita akan terus melakukan pengembangan dalam hal pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Batanghari,” tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA