Wednesday, 02 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Polda Metro Jaya Himbau Massa Demonstran Tak Buat Kericuhan di Istana

Dewi Sari - 20/10/2020 10:02

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Metro Jaya menghimbau kepada para demonstran untuk tidak membuat kericuhan yang mengganggu ketertiban masyarakat dalam menyuarakan aspirasinya terkait UU Cipta Kerja dan bertepatan kepemimpinan setahun Jokowi - Ma'ruf Amin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan tegas kepada para aksi demonstran apabila melakukan kerusuhan.

"Berunjuk rasalah yang damai, jangan membuat kerusuhan, karena tersangka orang-orang yang membuat kerusuhan akan kita tindak tegas sesuai perbuatannya," kata Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (20/10/2020).

Yusri menuturkan pihaknya tidak menerbitkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) terkait rencana demonstrasi tersebut, lantaran masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun demikian pihaknya akan tetap melakukan pengamanan.

"Kalau tetap melaksanakan demo karena dalam UU nomor 9 tahun 1998, Polda Metro Jaya bersama TNI siap mengamankan. Nnti mereka kita harapkan menerapkan protokol kesehatan," ujar dia.

Sayangnya, Yusri belum bisa merinci berapa banyak personel kepolisian yang dikerahkan dalam mengamankan demo kali ini. Pihaknya masih melihat jumlah massa yang hadir.

"(jumlah personel pengamanan) belum, nnti kita masih hitung berapa jumlah mereka yang demo, nanti demo kayak kmrn cuma 50 orang kita amanin denga 10 ribu," ucapnya.

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA