Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Jual Pil Koplo Dikaleng Biskut, Ilyas Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 20/10/2020 09:20

Beritacenter.COM - Muhammad Ilyas (25) warga asal Dusun Pacuh Balongpanggang Kabupaten Gresik, harus berursan dengan pihak kepolisian setelah mengedarkan pil koplo di kalangan pelajar.

Dari penangkapan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti ribuan butir pil koplo siap edar, yang disimpan oleh pelaku di dalam kaleng biskuit.

Dihadapan petugas, Ilyas mengaku biasa membeli dalam jumlah paket kepada bandar. biasanya ia beli satu kantong plastik berisi 5000 butir, seharga satu juta rupiah. Kemudian oleh Ilyas, pil koplo diecer dengan harga Rp 25 ribu untuk 10 butir pil koplo.

Penangkapan pelaku berawal dari informasi yang didapat anggota akan terjadi ada transaksi narkoba dan pil dobel L atau pil koplo.

Mendapatkan informasi anggota bergerak cepat akhirnya berhasil menangkap pelaku dan mengamankan barang bukti pil koplo sebanyak 4 ribu butir yang disimpan di dalam kaleng biskuit.

Menurut keterangan dari Kapolsek Lakarsantri, AKP Hendrix Kusuma Wardana, mengatakan, setiap menjajakan barang haramnya tersebut pelaku biasa menyimpannya didalam kaleng biskuit, tujuannya untuk mengelabuhi petugas.

"Bahkan selain biasa mengedarkan kepada para pelajar, pil-pil haram itu juga biasa dikonsumsi sendiri oleh pelaku," terangnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA