Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Ngaku Istri Jaksa saat Kena Razia Masker, Emak-emak Viral Marah-marah di Aceh Dipolisikan

Aisyah Isyana - 20/10/2020 00:35

Beritacenter.COM - Wanita yang viral mengaku istri jaksa dan marah-marah saat terjaring razia masker di Aceh Tengah, dilaporkan ke polisi. Pelaporan terhadap wanita itu dilakukan oleh pihak Kejaksaan serta Satuan Tugas (Satgas) COVID-19.

"Sudah dilaporkan sama jaksa beberapa hari kemarin. Pelaporannya pencemaran nama baik. Juga dilapor oleh Kepala Satpol PP dari Satgas," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah AKP Ahmad Arief Senjaya saat dimintai konfirmasi, Senin (19/10/2020).

Baca juga : Emak-emak Viral Marahi Polisi saat Razia Masker di Aceh, Ternyata Bukan Istri Jaksa

Dalam hal ini, Arief memastikan jika wanita yang marah-marah ke polisi saat terjaring razia masker itu bukanlah istri maupun keluarga jaksa. Wanita itu marah-marah dan menolak diperiksa Satgas lantaran beralasan hendak menjemput anaknya.

"Jadi dia memang nggak mau ini, diberhentikan mau jemput anaknya dulu, nggak senanglah dia merasa itu. Jadi mau jemput anaknya makanya melawan. Itu alasan dia," ujar Arief.

Saat ini, kasus itu tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian. Wanita berbaju hijau yang viral marah-marah itu juga sudah diperkisa petugas, namun tidak ditahan.

"Ini masih kita periksa masih dalam penyelidikan kita. Nggak ditahan karena ancaman hukuman satu tahun nggak bisa dilakukan penahanan," jelas Arief.

Aksi emak-emak memaki petugas itu terjadi saat petugas melakukan operasi yustisi pencegahan COVID-19 di Aceh Tengah, Selasa (13/10). Tak terima dihentikan petugas, wanita berbaju hijau itu kemudian ngomel-ngomel sembari menunjuk-nunjuk polisi saat disetop.

Sembari marah-marah, emak-emak itu mengaku sebagai istri jaksa. Kepada polisi, dia mengaku hendak menjemput anaknya. Polisi pun mempersilakan suami wanita itu untuk datang ke lokasi razia.

Kendati begitu, wanita itu tetap ngomel-ngomel, bahkan menyuruh petugas untuk diam. Dia beralasan ingin menjemput anaknya dulu, baru kembali lagi ke lokasi razia.

"Suami Ibu kerja di mana?" tanya seorang polisi seperti terlihat dalam video viral itu.

"Jaksa," jawab wanita tersebut.

"Saya orang Medan. Kalau saya bilang balik kemari, saya kemari," sambung wanita tersebut.

Tak hanya marah-marah, wanita itu juga menolak untuk di rapid test. "Dia tidak mengikuti apa yang disampaikan Gugus Tugas. Terus ketika mau di-rapid test dia juga menolak," kata Kasat Lantas Polres Aceh Tengah AKP Yofie Artanta.




Berita Lainnya

Luhut Sebut Edhy Prabowo Kesatria, Ini Alasannya...

28/11/2020 00:27 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA