Wednesday, 02 Dec 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Menpora Sebut Persatuan Adalah Kunci Indonesia Terbebas dari Pandemi Covid-19

Baharuddin Kamal - 19/10/2020 15:00 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Zainudin Amali menyebutkan bahwa persatuan merupakan poin penting keselamatan bangsa Indonesia. Menurutnya, tidak mungkin kita bisa bangkit dari pandemi Covid-19 bila kita tidak bersatu.

"Intinya adalah tanpa persatuan tidak mungkin kita bisa berjuang bersama-sama. Tidak mungkin kita bisa bangkit bersama-sama karena modal yang paling utama adalah persatuan," ujar Amali dalam acara, Damai Indonesia Ku Edisi Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 di Masjid Pemuda Al-Muwahiddin, Kemenpora RI, Minggu (18/10/2020) siang.

Dia menegaskan, saat ini persatuan sangat dibutuhkan agar Indonesia bisa dengan cepat menghadapi pandemi Covid-19. Sebab Pandemi Covid-19 yang terjadi memberikan dampak yang cukup terasa.

"Negara kita dan berbagai negara di dunia mengalami hal yang sama. Dampak dari pandemi ini bukan hanya terhadap kesehatan tapi berpengaruh pada kehidupan ekonomi, sosial dan berbagai sendi kehidupan lainnya," jelasnya.

Karena itu, lanjut Amali, kita harus bersatu menghadapinya. Pemerintah dengan segala upaya akan terus memutus penularan virus Covid-19 ini. "Intinya persatuan menjadi kunci untuk memutus mata rantai covid - 19 ini. Hakikat persatuan sudah di tunjukkan oleh para pemuda kita pada 92 tahun yang lalu. Dan hari ini kita di uji lagi, apakah kita bisa bersatu menghadapi pandemi yang melanda negeri ini," katanya.




Berita Lainnya

NESTAPA PASCA EUFORIA

01/12/2020 13:29 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA