Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
Opini

Kenekatan dan Nyali Besar Pak Jokowi!

Indah Pratiwi - 19/10/2020 08:06

Dulu saya tak begitu yakin ada presiden Indonesia yang berani mencabut/ mengurangi subsidi BBM dan membubarkan Petral.


Ternyata dugaan saya keliru, justru diawal pemerintahannya Pak Jokowi langsung menggeber langkah untuk mencabut/ mengurangi subsidi BBM dan membubarkan Petral meskipun resiko besar didemo dan digoncang kekuasannya.

Meskipun taruhannya jabatan dan kekuasaannya digoncang syukur Alhamdulillah gebrakannya itu sukses bisa menghemat keuangan negara dari subsidi BBM yang tidak tepat sasaran tersebut, sekaligus membubarkan Petral yang konon menjadi "sarang mafia migas" yang merugikan keuangan negara trilyunan rupiah tersebut.

Setelah itu dengan nyali yang sama besar Pak Jokowi menggeber membangun infrastruktur diseluruh wilayah Indonesia.


Jalan Tol dibangun, jembatan dibangun, infrastruktur di perbatasan antar negara dibangun, bandara, stasiun, pelabuhan dibangun dll semua digeber dibangun diseluruh wilayah Indonesia.

Meskipun banyak juga pengkritiknya yang menentang habis habisan akan pembangunan besar besaran infrastruktur tersebut bahkan ada yang bilang masyarakat tidak butuh makan jalan Tol, tapi masyarakat butuh makanan dlll.

Alhamdulillah sekarang dengan nyali besarnya tersebut sudah nampak hasilnya infrastruktur sudah jauh lebih baik, bangunan fasilitas publik yang bagus dan infrastruktur diperbatasan yang jauh lebih baik dari negara tetangga, Bandara dibangun bagus bagus, Jalan Kereta api, pelabuhannya juga bagus dll pembangunan merata hampir diseluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali.

Sekarang Pak Jokowi mau membikin UU Omnibus law Cipta kerja yang tujuannya untuk menciptakan lapangan kerja yang luas, mempermudah perijinan yang berbelit Belit, meningkatkan daya saing Indonesia, mengurangi pengangguran dll.

Tujuannya tentu sangat mulia dan bagus, terlepas dari beberapa kekurangan dari UU tersebut tapi tentu banyak juga keuntungan dan keunggulan dari UU Cipta Kerja tersebut.

Demo dan penentangan terjadi dimana mana, hujatan dan caci maki seperti yang dulu kembali terdengar keras.

Kenapa sih Pak Jokowi tidak duduk tenang saja, sambil ongkang ongkang kaki, membuat kebijakan yang populer saja biar dipuja puja masyarakat?
Subsidi ngak usah dicabut, pegawai dinaikkan gajinya tiap tahun, biarkan saja pungli merajalela ngak usah diberantas, ngak usah ribet cari investor, ngak usah mikirin pengangguran, ngak usah perdulikan keuangan negara, toh beberapa tahun lagi sudah diganti, ngapain repot-repot?

Ngapain perduli masa depan bangsa?
Ngapain perduli dengan pendapatan negara dan keuangan negara?
Ngapain juga perdulikan akan banyaknya pengangguran akibat resesi?
Ngapain membuat kebijakan yang beresiko didemo, dicaci maiki dan dihujat?
Kenapa ngak bikin kebijakan menyenangkan masyarakat saja yang penting kedudukannya aman dan kekuasaannya aman?
Kenapa ngak cari amannya saja?

Itulah Pak Jokowi, Presiden yang bernyali.dan berani menanggung resiko apapun demi kemajuan bangsa dan demi masa depan bangsa ini.

Tetaplah seperti itu Pak Jokowi!




Berita Lainnya

Mengejek Adzan

03/12/2020 14:04 - Indah Pratiwi

KITA MEMBIAYAI PARA TERORIS

03/12/2020 10:40 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA