Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Akhir Tragis Pelarian Napi Cai Changpan, Kabur dari Lapas-Membusuk Gantung Diri

Aisyah Isyana - 18/10/2020 17:40

Beritacenter.COM - Setelah kabur dari Lapas Tangerang beberapa waktu lalu, narapidana gembong narkoba Cai Changpan ditemukan sudah tak bernyawa. Jasadnya ditemukan tewas gantung diri dan mulai membusuk di Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Cai Changpan diperikirakan sudah tewas beberapa hari lalu sebelum ditemukan. "Kondisinya (mayat Cai Changpan) sudah mulai membusuk," kata Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati, Arif Wahyono, saat dihubungi, Minggu (18/10/2020).

Baca juga :

Kendati begitu, Arif masih belum bisa memastikan detail kapan Cai Changpan tewas, lantaran masih dalam tahap autopsi petugas. "Ya itu dia, makanya kita mau periksa dulu, kita mau lihat dulu yang lainnya," ucapnya.

Arif memastikan tak ada bekas luka akibat benda tajam mapun tumpul dibagian tubuh Cai. Hanya ada bekas jeratan saja di leher Cai Changpan.

"Nggak, nggak ada (luka benda tumpul atau senjata tajam). Pokoknya ada jeratan di leher. Pokoknya kita tunggu, analisa dulu (dengan autopsi)," tandas dia.

Terkait penemuan jasad gantung diri di Jasinga, Kabupaten Bogor, jajaran Polda Metro Jaya memastikan jika jasad itu adalah jasad napi kabur Cai Changpan. Pasalnnya, ciri-ciri fisik dari jasad itu mengidentifikasi jika itu adalah Cai Changpan.

"Ditemukan ada jenazah yang dalam kondisi tergantung dan diidentifikasi memang betul adalah Cai Changpan alias Antoni. Fisik, bentuk tubuhnya masih bisa dikenali sesuai dengan gambar yang sudah kita sebar pada DPO," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Sabtu (17/10).

Kendati begitu, Yusri menyebut jenazah itu langsung di kirim ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diautopsi. Hal itu dilakukan guna memastikan penyebab dan waktu kematian Cai Changpan.

"Tapi, untuk memastikan jenazah tersebut Cai Changpan, kita bawa jenazah tersebut ke RS Kramat Jati untuk dilakukan autopsi," katanya.

"Tapi untuk memastikan jenazah tersebut Cai Changpan, kita bawa jenazah tersebut ke RS Kramat Jati untuk dilakukan autopsi," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA