Friday, 23 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

PDIP Ungkap Inkonsistensi Partai Demokrat Terkait UU Cipta Kerja

Anas Baidowi - 17/10/2020 07:25 Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno

Beritacenter.COM - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno menanggapi terkait pernyataan Partai Demokrat yang merasa dituduh sebagai kelompok di balik kerusuhan pada aksi unjuk rasa menolak Undang Undang (UU) Cipta Kerja.

Hendrawan mengatakan, tidak ada yang menuduh secara spesifik terkait orang di balik unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Persepsi tertuduh itu muncul karena inkonsistensi Fraksi Demokrat selama membahas RUU Cipta Kerja di DPR.

"Pada pembahasan, Demokrat terus menyuarakan pentingnya reformasi struktural dilakukan jangan setengah-setengah. Harus tuntas dan mendasar. Tiba-tiba di akhir terkesan berbalik. Jadi muncul kesan 'musang berbulu domba'," kata Hendrawan, Jumat (16/10/2020).

Kendati demikian, Hendrawan mengatakan bahwa perbedaan pendapat merupakan hal yang wajar dan dirinya tetap menghargai pendapat Partai Demokrat. Dia yakin siapa yang ada di balik aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja cepat atau lambat akan terungkap.

"Demokrasi memberi ruang kontestasi gagasan. Tentang siapa dalang yang memprovokasi anarkisme demo, pada waktunya akan terungkap, setidak-tidaknya infonya semakin lengkap," kata Hendrawan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA