Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

PT Dasan Pan Pacific Dihebohkan Penemuan Janin Bayi Perempuan di Toilet Pabrik

Baharuddin Kamal - 17/10/2020 02:00 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat janin bayi di dalam salah satu toilet di Pabrik Garmen PT Dasan Pan Pacific pada Jumat (16/10/2020), sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Parakansalak AKP Slamet Irianto mengatakan, penemuan itu bermula saat salah seorang karyawan pabrik yang berniat menggunakan toilet menemukan bungkus kantong plastik. Karyawan yang diketahui bernama Aisyah (42) itu terkejut setelah membuka plastik itu yang ternyata berisi mayat janin bayi.

"Karyawan itu kemudian melapor ke petugas keamanan pabrik yang diteruskan ke pihak perusahaan dan melaporkan hal itu ke kami. Setelah mendapat laporan, polisi bergerak ke lokasi bersama tim medis dari Puskesmas Parakansalak ke lokasi pabrik di Kampung Pakuwon, Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak," katanya.

Slamet mengatakan janin bayi itu diketahui berjenis kelamin perempuan. Polisi pun langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Hasil dari pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Parakansalak, janin bayi itu diperkirakan baru berusia sekitar 32 minggu atau 8 bulan.

"Pada tubuh mayat bayi itu, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Kalau untuk berat badannya sekitar 1.400 gram dan untuk panjangnya sekitar 34 sentimeter," beber Slamet.

Dari hasil penyelidikan, lanjut Slamet, pihaknya mencurigai salah satu karyawan berusia 31 tahun berinisial SH yang tinggal tak jauh dari kawasan pabrik.

"Dari hasil pemeriksaan sementara bahwa, pengakuan diduga tersangka tidak mengakui bahwa dirinya hamil dan mengaku ikut program KB," terang Slamet.

Saat polisi memeriksa suami SH, ia tidak merasa bahwa selama ini istrinya hamil dan tidak terlihat ciri-ciri hamil, demikian juga keluarganya.

"Keterangan dari bidan yang pernah menangani itu, diduga bahwa yang bersangkutan ada kekurangan mental, namun belum pernah dilakukan pemeriksaan medis," pungkas Slamet.




Berita Lainnya

GEGER! Pendaki Pose Bugil di Gunung Pangrango

21/10/2020 21:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA