Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Entertainment

Vanessa Angel Segera Hadapi Sindang Tuntutan Terkait Kepemilikan Pil Xanax

Aisyah Isyana - 15/10/2020 09:24

Beritacenter.COM - Hari ini, artis FTV Vanessa Angel akan menjalani sidang tuntutan terkait perkara kepemilikan 20 butir pil Xanax. Sidang tuntutan itu akan digelar siang ini di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Betul, pukul 13.00 WIB," ujar pengacara Vanessa Angel, Arjana Bagaskara, ketika dihubungi wartawan, Kamis (15/10/2020).

Sejauh ini, Arjana belum dapat memastikan di ruang mana sidang tuntutan digelar. "Masih tentatif," jelas Arjana.

Baca juga :

Meski begitu, Arjana memastikan Vanessa Angel siap menghadiri sidang tuntutan tersebut. Dia bahkan menyebut kliennya sudah siap secara mental.

"Iya, sudah siap secara mental," kata Arjana.

Sekedar diketahui, sidang tuntan terhada Vanessa Angel awalnya dijadwalkan digelar pada Senin (12/10). Namun, persidangan terpaksa ditunda karena berkas tuntutan belum rampung dituntaskan oleh jaksa penuntut umum.

Sebelumnya, Vanessa Angel sudah menjalani sidang pemeriksaan terdakwa dan mengaku telah mengkonsumsi pil Xanax sejak 2016 lalu. Vanessa mengaku mengkonsumsi pil itu karena susah tidur. Dia juga mengaku mengkonsumsi pil itu atas anjuran dokter.

Dalam kasus ini, Vanessa didakwa oleh jaksa penuntut umum Kejari Jakarta Barat terkait kepemilikan pil Xanax. Jaksa menyita 20 butir Xanax di kediaman Vanessa Angel, dengan rincian 15 butir ditemukan di kamar Vanessa, dan 5 butir lainnya ditemukan di dalam tas Vanessa yang berada di mobil.

Vanessa didakwa melanggar Pasal 62 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika juncto Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 49 Tahun 2018 tentang Perubahan Penggolongan Psikotropika dalam lampiran UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA