Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Lewat KBRI Riyadh, Kemlu Bakal Cari Tahu Kabar Pencabutan Cekal Habib Rizieq

Aisyah Isyana - 14/10/2020 11:12 Jubir Kemlu Teuku Faizasyah

Beritacenter.COM - Beredar kabar jika Habib Rizieq akan segera pulang ke Indonesia. Kabar itu beredar menyusul adanya isu jika pencekalan imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu telah dicabut. Menyikapi hal itu, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) akan menelusuri isu pencabutan cekal Habib Rizieq tersebut.

"Tidak ada informasi soal itu dan sedang dicari tahu. Melalui KBRI di Riyadh," kata Jubir Kemlu, Teuku Faizasyah kepada wartawan, Selasa (13/10/2020).

Baca juga :

Menurutnya, KBRI akan tahu infomasi kepulangan Habib Rizieq ke tanah air, jika Imam Besar FPI itu menginfokan ke KBRI. Pasalnya, dia menyebut WNI yang berada di Arab Saudi ada ribuan.

"Kalau yang bersangkutan menginfokan KBRI hal ini, maka KBRI terinformasi. WNI di Kerajaan Saudi ada ribuan," ucapnya.

Adanya kabar soal kepulangan Habib Rizieq itu sebelumnya disampaikan Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis, melalui mobil komando saat aksi unjuk rasa omnibus law UU Cipta Kerja. Pada kesempatan itu, Shabri menyebut Habib Rizieq akan segera pulang ke Indonesia.

"Imam besar Habib Rizieq Syihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," kata Shabri dari atas mobil komando, Selasa (13/10).

Dia menyebut pencekalan dan denda terhadap Habib Rizieq sudah dihapus. Meski Shabri tak menjelaskan rinci soal cekal dan denda yang dimaksudnya. Shabri juga menyampaikan terima kasus ke pemerintah Arab Saudi.

"Dewan Pimpinan Pusat FPI dan umat Indonesia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap pemerintah Saudi dan semua pihak yang membantu Habib Rizieq Syihab, termasuk semua umat Islam yang mendoakan beliau agar selalu dilindungi dan segera pulang ke Indonesia," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA