Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Tangkap Pemuda Berbaju FPI Bawa Ketapel di Demo Omnibus Law, FPI : Itu Dijual Bebas

Aisyah Isyana - 13/10/2020 14:24

Beritacenter.COM - Pihak Front Pembela Islam (FPI) angkat bicara soal pengamanan seorang pemuda berbaju FPI yang kedapatan membawa ketapel saat hendak demo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Menanggapi hal itu, FPI menyebut kaos-kaos FPI dijual bebas dimana-mana.

"Kaus FPI itu dijual bebas di mana-mana, anggota FPI punya kartu anggota," ujar Jubir FPI, Slamet Maarif, kepada wartawan, Selasa (13/10/2020).

Baca juga :

Slamet menyebut FPI tak pernah mengintruksikan anggotanya untuk membawa alat berbahaya saat demo. Dia memastikan jika FPI tak pernah memerintahkan anggota FPI untuk membawa alat berbahaya, termasuk ketapel.

"Gila kali, emang FPI udah gila apa memerintahkan bawa katapel? Nggaklah," kata Slamet.

Dalam hal ini, Slamet menyebut tim hukum FPI akan mengecek soal kebenaran pemuda itu apakah anggota FPI atau bukan. Slamaet juga mempertanyakan kaus FPI yang dikenakan pemuda itu, lantaran kaus itu diduga terlibat baru dibeli.

"Ada orang hukum yang akan urus, lihat saja kausnya baru itu, keliatan baru belinya," ucapnya.

Untuk diketahui, seorang pemuda diamankan polisi saat berdemo ke Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Polisi mendapati sebuah ketapel di dalam tas pemuda tersebut. Pemuda itu kemudian dibawa ke Pos Keamanan Monas.

Dari pemuda itu, polisi mengamankan barang bukti berupa ketapel dan identitas pemuda tersebut. Polisi kemudian membawa pemuda itu ke mobil tahanan untuk menuju Polda Metro Jaya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA