Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Dinyatakan Negatif COVID-19 Sebelum Kampanye ke Florida, Trump : Saya Kebal!

Aisyah Isyana - 13/10/2020 12:50

Beritacenter.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, dinyatakan telah negatif Corona (COVID-19). Hasil negatif Corona itu didapat setelah Trump beberapa kali menjalani tes beberapa hari berturut-turut.

"(Hasil tes negatif) Dalam beberapa hari berturut-turut," demikian kata dokter Gedung Putih, dilansir CNBC, Selasa (13/10/2020).

Baca juga : Merasa Lebih Baikkan, Trump Sebut Amerika Akan Kalahkan Virus COVID-19 China

Trump mendapat hasil negatif COVID-19 lewat test antigen dari Abbot Laboratories, sebagaimana yang diungkap dalam memo singkat dari dokter Kepresidenan, Dr Sean Conley. Memo itu disampaikan ke publik sebelum Trump berangkat ke Florida untuk kampanye.

"Berulang kali negatif lewat tes antigen, diambil dengan data klinis dan laboratorium, termasuk viral load, subgenomic RNA, dan batas pengukuran siklus PCR, juga lewat asesmen tanggal kultur virus yang berlangsung, semua mengindikasikan kurangnya replikasi virus yang dapat terdeteksi," tulis Conley.

Sebelumnya, Trum dan istrinya Melania diketahui positif terpapar COVID-19, 2 Oktober lalu. Trump sempat diterbangkan ke rumah sakit militer Walter Reed, kemudian kembali lagi ke Gedung Putih. Sebelum akhirnya hasil test keluar, Trump juga sempat percaya diri jika dia bakal sembuh dari Corona. Dia bahkan mengklaim jika dirinya kebal dari virus Corona.

Baca juga : Komentari Debat Cawapres AS, Trump Sebut Kamala Harris Monster dan Komunis

"Saya kebal (dari virus Corona)," kata Trump dalam wawancara di Fox News via Associated Press. "Saya merasa luar biasa," kata Trump kepada orang banyak.

Tak hanya itu, Trump juga menyebut jika pandemi Corona yang telah menewaskan lebih dari 210 ribu orang di AS telah menghilang, meski Trump kala itu juga masih dalam pemulihan dari virus Corona yang menjangkitnya.

Selanjutnya, Trump mengumumkan jika dirinya telah dinyatakan negatif, Senin (12/10) kemarin. "Saya telah dinyatakan sepenuhnya negatif (virus Corona-red)" ucap Trump dalam pesan audio yang diunggah tim kampanyenya via YouTube.

"Saya akan pergi ke Florida besok (12/10), bekerja sangat keras karena ini menjadi pemilu yang harus kita menangkan," imbuhnya dalam pesan yang diunggah pada Minggu (11/10) waktu setempat.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA