Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Hilang Saat Cari Ikan, Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal di Perairan Tanjung Cariang

Dewi Sari - 12/10/2020 08:32 ilustrasi

Beritacenter.COM - Seorang nelayan bernama Misdana (30) ditemukan meninggal dunia di Perairan Tanjung Cariang, Pandeglang, Banten, Minggu (11/10). Sebelumnya, nelayan itu dilaporan hilang ke Polairud Banten sehingga dibentuk tim SAR gabungan terdiri Basarnas, Polairud, Lanal Banten, Tagana, HNSI dan masyarakat.

"Nelayan yang ditemukan itu bernama Misdana warga Kananga RT 03 RW 04, Desa Batuhideung, Kecamatan Cimanggu, Pandeglang," kata Kepala Basarnas Banen M Zaenal Arifin, Minggu (11/10).

Korban menghilang setelah diterjang gelombang tinggi saat melakukan pencarian ikan di sekitar Perairan Tanjung Cariang, Pandeglang, Sabtu (10/10).

Pencarian di bagi menjadi dua tim yakni tim pertama melakukan pencarian di sekitar Perairan Tanjung Cariang dengan menggunakan perahu karet sejauh 5 Nm. Sedangkan tim kedua melakukan penyisiran darat dengan berjalan kaki sekitar pesisir pantai.

Tim SAR gabungan tersebut menerima informasi dari nelayan setempat yang melihat jasad Misdana mengapung di Perairan Tanjung Cariang atau tidak jauh dari lokasi kejadian.

Tim langsung bergerak cepat dan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia untuk diserahkan ke keluarganya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA