Wednesday, 27 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Disebut Ada Sponsor Dibalik Demo Tolak UU Ciptaker, Ini Tanggapan BEM SI

Baharuddin Kamal - 10/10/2020 19:38

Beritacenter.COM - Koordinator Pusat Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Remy Hastian angkat bicara terkait pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang mengatakan ada sponsor pembiaya dalam demo tolak UU Cipta Kerja. Remy menyebutkan, pernyataan Airlangga mencederai hati dan seperti mengadu domba.

"Kami merasa kecewa. Seakan penolakan di berbagai daerah hanya setting-an dan ditunggangi orang tertentu. Sengaja sekali kita diadu domba," tulis Remy Hastian, dalam siaran persnya, Sabtu (10/10/2020).

Dia menegaskan bahwa dalam demo penolakan UU Cipta Kerja terjadi secara natural tanpa adanya donatur. Dia meyakini, gerakan hari itu terjadi lantaran kepentingan masyarakat tidak lagi diakomodasi dengan baik oleh wakil rakyat dan pemerintah.

"Jadi kami tegaskan bahwa aksi nasional dan serentak di seluruh Indonesia terlepas dari kepentingan dan tunggangan satu atau sebagian pihak, apalagi tuduhan bahwa ada kelompok yang mendanai berjalannya aksi BEM SI di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Istana Merdeka," tegas dia.

Remy menegaskan bahwa kerusuhan yang terjadi saat demo penolakan UU Cipta Kerja bukanlah anggota dari BEM SI. Sebaliknya, Remy malah menyayangkan penanganan aparat keamanan yang dinilai represif terhadap demonstran.

"Kami Aliansi BEM Seluruh Indonesia menyatakan sikap mengecam tindakan represif aparat dalam melakukan pengamanan aksi massa," kata Remy.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA