Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Ekonomi

Polisi Tangkap Pembuat Draft Palsu RUU Cipta Kerja, IHSG Meroket!

Aisyah Isyana - 09/10/2020 17:11

Beritacenter.COM - Keberadaan draft palsu RUU Cipta Kerja membuat situasi publik memanas belakangan ini. Terlebih, draf palsu RUU Cipta Kerja itu telah memicu aksi demo yang digelar kaum buruh dan mahasiswa.

Polri dilaporkan telah meringkus pelaku pembuat draft palsu RUU Cipta Kerja di Makassar, Kamis (8/10) malam. Saat ini, pelaku tengah dibawa ke Mabes Polri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga :

Sementara itu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau meroket hari ini. Pantauan hingga pukul pukul 10.30 WIB, Jum'at (9/10/2020), IHSG melesat ke level 5.051,12, meski demo berjalan ricuh kemarin.

Sebagaimana diketahui, serangkaian aksi demo penolakan pengesahan omnibus law UU Cipta Kerja, terjadi di seluruh penjuru tanah air. Mahasiswa, buruh, bahkan pelajar, turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi.

Sayangnya, beberapa aksi unjuk rasa berujung ricuh dan anarkis. Sejumlah fasilitas publik dirusak massa, seperti halte TransJakarta di Sarinah dan HI yang dibakar, aksi vandalisme, perusakan pos polisi dan mobil patroli polisi.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA