Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :

Ada 207 Orang yang Diamankan Terkait Rusuh Demo di Gedung Sate-DPRD Jabar

Aisyah Isyana - 09/10/2020 16:42

Beritacenter.COM - Polisi kembali mengamankan sejumlah massa yang diduga terlibat rusuh demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja di Bandung, Jawa Barat. Massa yang mayoritas berpakaian hitam-hitam saat berdemo itu ditangkap polisi pasca rusuh aksi di depan Gedung Sate dan DPRD Jabar, Kamis (8/10).

Sebagaimana rilis tertulis yang dibeberkan Polrestabes Bandung, disebutkan ada 207 orang yang diamankan terkait demo rusuh. Saat ini, polisi telah memeriksa masih ratusan massa demo tersebut.

Baca juga :

"Semuanya sudah dilakukan pemeriksaan," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (9/10/2020).

Menurutnya, massa pendemo yang diamankan polisi berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga pengangguran. Ulung menyebut pihaknya juga sudah melakukan rapid test terhadap ratusan massa, dan hasilnya non-reaktif Corona.

"Sebelumnya kita tes rapid dengan hasil nonreaktif keseluruhannya," kata dia.

Pantauan di Polrestabes Bandung, ratusan demonstran tampak di kumpulkan di depan gedung Satreskrim. Mereka tampak menunggu giliran di panggil petugas. Adapula sejumlah orangtua yang datang mencari anak mereka di Polrestabes Bandung.

Ulung menyebut ratusan orang yang diamankan itu akan diberikan pembinaan. Setelah diberikan pembinaan, mereka akan kembali diserahkan ke keluarga masing-masing.

"Kita lakukan pembinaan. Kemudian nanti orang tuanya bisa mengambil anak-anak tersebut kemudian juga dari pihak sekolah," ujar Ulung.

Untuk diketahui, aksi demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja di Bandng berjujung ricuh. Massa yang memanas dan melakukan aksi anarkis, terpaksa disemprot polisi dengan water cannon dan gas air mata. Parahnya lagi, rusuh demo tolak omnibus law selama tiga hari ini telah mengakibatkan rusaknya sejumlah fasilitas publik.




Berita Lainnya

CAPRES ITU BERNAMA Dudung Abdurachman!!

25/11/2020 10:20 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA