Monday, 18 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Rusuh Demo Berimbas Rusaknya 6 Mobil dan Kaca Bangunan di Kementerian ESDM

Aisyah Isyana - 09/10/2020 14:50

Beritacenter.COM - Rusuh aksi demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja kemarin membuat gedung Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) rusak jadi bulan-bulanan massa. Sedikitnya terdapat enam mobil serta kaca bangunan lobi dan musala yang dirusak massa.

"Sementara kita masih identifikasi, tapi yang jelas kaca-kaca di gedung depan dan belakang pecah, hingga kaca di musala kita. Termasuk masjid dilempari ya. Kita turut prihatin. Semoga nggak kejadian lagi," kata Kepala Biro Komunikasi Kementerian ESDM Agung Pribadi ketika dihubungi wartawan, Jumat (9/10/2020).

"Sama ada mobil. Ada 6 atau 7 gitu. Sebagian mobil pelat merah," sambungnya.

Baca juga : 

Meski begitu, Agung memastikan tak ada pegawai ESDM yang terluka akibat rusuh aksi demo tersebut. Dia mengatakan, para pegawai juga telah diminta pulang sejak pukul 13.00 WIB kemarin. Agung menyebut pegawai ESDM diminta untuk bekerja dari rumah hingga kondusi kembali kondusif.

Selain kerusakan gedung, Agung mengatakan ada beberapa barang di Kementerian ESDM yang dijarah perusuh. Namun dia belum bisa memastikan barang-barang yang dijarah tersebut.

"Saya belum cek, tapi katanya ada (penjarahan)," ujarnya.

Sementara identitas para perusuh di gedung Kementerian ESDM, Agung mengaku pihkanya masih meneliti dan mengidentifikasi para pelaku."Sedang diteliti, lihat bukti-bukti yang ada," imbuhnya.

Sekedar diketahui, Gedung Kemenerian ESDM menjadi salah satu sasaran amukan rusuh massa demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja. Para pendemo dari Bundaran Patung Kuda Arjuna Wijaya, masuk ke gedung Kementerian ESDM di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Pantauan dilokasi, pagar-pagar proyek MRT yang dirusak para pendemo, memenuhi depan area gedung Kementerian ESDM. Pagar-pagar itu tampak berserakan persis di depan pintu masuk gedung. Ada pula serpihan kaca di sekitar jalan tersebut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA