Monday, 18 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Tulis Umpatan ke DPR, Massa Demo Tolak Omnibus Law Corat-coret Tembok Kedubes AS

Aisyah Isyana - 08/10/2020 19:55

Beritacenter.COM - Rusuh massa demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja, berimbas pada aksi vandalisme terhadap sejumlah fasilitas publik. Seperti yang terjadi di Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), yang tembok pagarnya dicorat-coret massa pendemo.

Pantauan dilokasi, Kamis (8/10/2020), tembok pagar yang mengelilingi kedubes AS, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, penuh dengan corat-coretan massa aksi. Beberapa coretan bertuliskan umpatan ke DPR, hingga ke Ketua DPR Puan Maharani.

Baca juga :

Guna mencegah aksi vandalisme massa, polisi tampak membuat barikade di depan gedung Kedubes AS. Polisi juga berupaya menghalau massa yang hendak kembali ke kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya.

Alhasil, massa yang awalnya dibubarkan dari Patung Kuda itu langsung mundur ke arah Stasiun Gambir. Massa yang kembali rusuh tampak melempari batu ke arah petugas. Bahkan, ada yang melemparkan petasan ke arah petugas.

Pantauan hingga saat ini, kericuhan massa demo tolak omnibus law masih terjadi di beberapa titik. Adapun titik-titik kericuhan massa aksi itu berada di Tugu Tani, Jalan Harmoni, depan Sarinah Thamrin, dan Bundaran HI.

Rusuh massa aksi demo tolak omnibus lkaw itu turut membuat fasilitas umum dan gedung kementerian juga rusak. Halte TransJakarta Bundaran HI dan Halte TransJakarta Sarinah pun dibakar massa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA