Wednesday, 27 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Sempat Dikeroyok Massa Demo Rusuh di Medan, Personel Polisi Diselamatkan Mahasiswa

Aisyah Isyana - 08/10/2020 18:55

Beritacenter.COM - Rusuh demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja di Medan, Sumatera Utara, sempat membuat seorang polisi dikeroyok massa. Polisi itu diduga dikeroyok massa saat ricuh di sekitar Lapangan Merdeka Medan.

"Sempat dimassa," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja saat dimintai konfirmasi, Kamis (8/10/2020).

Baca juga :

Beruntung, personel polisi itu dapat segera di selamatkan oleh mahasiswa yang berada di lokasi. Namun, Tatan tak menjelaskan lebih lanjut terkait pihak yang diduga melakukan aksi pengeroyokan terhadap polisi.

"Diselamatkan mahasiswa," ucap Tatan.

Tatan juga belum menjelaskan detail apa yang menjadi pemicu dugaan pengeroyokan terhadap polisi tersebut. Saat ini, masih belum diketahui bagiamana kondisi personel yang sempat diduga dikeroyok tersebut.

Sekedar diketahui, demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja di DPRD Sumut berujung rusuh. Massa aksi demo berujung anarkis itu melemparkan batu ke arah petugas dan gedung DPRD.

Guna membubarkan aksi anarkis massa, polisi menyemprotkan air dan menembakkan gas air mata. Alhasil, massa demo langsung berhamburan dan terpencar ke arah Lapangan Merdeka ataupun Lapangan Benteng.

Dalam aksi demo itu, terdapat sejumlah personel polisi maupun massa unjuk rasa yang terluka. Selain itu, sejumlah fasilitas yang berada di sekitar lokasi juga jadi bulan-bulanan dirusak massa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA