Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Tabrak Motor dan Bergulat dengan Aparat, Dua Begal di Sumsel Cicipi Timah Panas Polisi

Aisyah Isyana - 08/10/2020 17:33

Beritacenter.COM - Dua orang diduga pelaku begal sepeda motor diamankan polisi di Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Penangkapan kedua pelaku begal itu sempat diwarnai aksi kejar-kejaran dan gulat antara polisi dan kedua pelaku. Akhirnya, polisi terpaksa menembak kedua pelaku, lantaran terus melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Robi Sugara, aksi pembegalan sepeda motor terjadi pada Rabu (7/10). Kedua begal sadis ini mengancam korban wanita, Lia Permata Sari (31) dengan senjata tajam dam membawa kabur sepeda motornya.

Baca juga :

"Kejadian kemari sekitar pukul 14.00 WIB dari arah Tanjung Senai. Korban Lia yang saat itu sedang mengendarai motor tiba- tiba dihadang orang tidak dikenal," kata Robi, Kamis (8/10/2020).

Pasca kejadian yang menimpanya, Lia langsung membuat laporan ke kantor polisi setempat. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi mendapat informasi terkait orang yang diduga sebagai pelaku begal tersebut.

"Korban ini pasrah. Setelah motor diambil korban membuat laporan ke Polres Ogan Ilir, saksi-saksi dan barang bukti diperiksa hingga mengarah ke pelaku," ucap Robi.

Kedua pelaku diketahui bernam Ari (23) dan Dian (38). Polisi mendapati keduanya membawa sepeda motor curian saat melintas di Tanjung Baru. Pelaku yang panik sempat menabrak motor salah satu anggota polisi. Alhasil, aksi kejar-kejaran dan gulat pun terjadi antara polisi dan pelaku.

"Setibanya di lokasi, pelaku kami kejar dan berikan tembakan peringatan. Tapi pelaku berusaha kabur, menabrak motor anggota dan sempat terjadi gulat," kata Robi.

Guna melumpuhkan pelaku, polisi melesatkan tembakan ke arah kaki pelaku. Dari penangkapan itu, polisi turut menyita sejumlah barang bukti.

"Barang bukti sebilah pisau bergagang kayu bersarung kayu warna cokelat, satu unit pelaku dan korban. Selain itu, ada juga kunci leter T," katanya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA