Wednesday, 27 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Rusuh Demo Tolak Omnibus Law Juga Terjadi di Palu, Polisi Semprot Water Cannon-Gas Air Mata

Aisyah Isyana - 08/10/2020 16:55

Beritacenter.COM - Kericuhan demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja juga terjadi di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (8/10/2020). Guna membubarkan aksi massa yang anarkis, polisi melepaskan tembakan gas air mata ke arah massa pendemo.

Awal kericuhan massa aksi demo tolak omnibus law terjadi saat massa yang nekat menarik-narik kawat besi yang sengaja dibentang polisi di Jalan Samratulangi, Palu. Tak beberapa lama, massa pendemo kemudian melempari aparat kepolisian dengan batu.

Baca juga :

Alhasil, polisi langsung membalas dengan menyemprotkan water cannon dan gas air mata ke massa mahasiswa. Dengan begitu, massa mahasiswa langsung berhamburan keuar barisan demonstrasi di lokasi.

Terdapat sejumlah mahasiswa yang dievakuasi ke RS Bhayangkara karena mengalammi luka-luka. Ada pula sejumlah mahasiswa yang diamankan polisi ke Mapolda Sulteng.

Dikatakan Kabag Ops Polres Palu AKP Awal Rahman, massa aksi tolak omnibus law ini merupakan massa gabungan mahasiswa dari sejumlah universitas di Palu. Sedikitnya ada sebanyak 500 personel Polres Palu dikerahkan guna mengamankan demo.

"Kami belum punya data real maupun data sementara adanya atau jumlah mahasiswa yang diamankan. Namun untuk data yang kami pegang bahwa mahasiswa tergabung dari Untad dan IAIN," kata Awal di lokasi demonstrasi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA