Friday, 23 Oct 2020
Temukan Kami di :
Opini

Dialog dengan Buruh Pemalas

Indah Pratiwi Budi - 08/10/2020 18:00 Oleh: Denny Siregar

"Gua capek jadi buruh, ditindas terus sama pengusaha !"

"Ya keluar dari perusahaan itu, bro. Lu cari kerja di tempat lain yang gak nindas lu. Atau lu jadi wiraswasta aja gimana ?"

"Wiraswasta apa ??"

"Ya, dagang bakso misalnya.."

"Wah, gengsi dong !"

"Nah, kan.. Lu gengsi wiraswasta, tapi gak gengsi jadi buruh.."

"Trus, modalnya darimana ??"

"Niat dulu, bro. Niat kuatkan. Kalo lu niat kuat jadi pengusaha, pasti ada jalan. Mau modal segede gajah, kalo gada niatan yang bener ya ambruk.."

"Ah, enak lu ngomong. Lu udah sukses !"

"Gua kan dulu juga mulai dari bawah. Keluar kerjaan, niat usaha yg benar, kalau sekarang sukses wajar dong.."

"Ya, orang sukses enak ngomongnya. Gimana kalau gagal ???"

"Ya, lu tetap jadi buruh aja kalo gitu.."

"Tapi gua ditindas sama perusahaan !!!"

Gituuuu terus sampek lebaran kuda. Capek, kan ? Dia yang tidak mau mengubah nasibnya sendiri, dunia yang dia salahkan..

Seruput kopi dulu ahhh..


(Sumber: Facebook Denny Siregar)




Berita Lainnya

MEMANAS RI DENGAN MALAYSIA

22/10/2020 13:36 - Indah Pratiwi Budi

Jokowi Senyapkan Langkah Lawan

22/10/2020 08:17 - Indah Pratiwi Budi

BILA PAK SYAM JADI DITANGKAP

21/10/2020 17:05 - Anas Baidowi

RAHASIA JOKOWI MEREDAM PARA PEMBENCINYA

21/10/2020 08:50 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA