Friday, 23 Oct 2020
Temukan Kami di :
Bola

Bursa Transfer Ditutup, MU Batal Boyong Jadon Sancho

Anas Baidowi - 06/10/2020 08:43

Beritacenter.COM - Manchester United harus gigit jari karena Setan Merah gagal mendatangkan buruan utamanya yaitu Jadon Sancho hingga penutupan bursa transfer di musim panas 2020.

Setan Merah kabarnya sangat membutuhkan pemain di posisi sayap kanan. Man United sudah santer dikaitkan Jadon Sancho sejak Januari 2020. Pemain asal Ingris itu ingin kembali merasakan atmosfer Premier League setelah hengkang ke Jerman sejak 2017.

Borussia Dortmund sadar pemainnya diminati club lain sehingga memasang pagar tinggi. Jadon Sancho dibanderol 120 juta eurp atau Rp2,1 triliun. Harga tersebut membuat MU gentar. Mereka hanya berani menawar paling tinggi 90 juta Euro atau Rp1,56 miliar plus add-ons.

Borussian Dortmund jelas menolat tawaran tersebut. Klub sempat menyatakan tenggat terkahir untuk menggaet Jadon Sancho pada 10 Agustus 2020 lalu. Namun, harapan MU masih ada karena bursa transfer musim panas ditutup pada Selasa (6/10) dini hari WIB.

Hingga resmi ditutup pada pukul 05.00 WIB, pengumuman transfer Jadon Sancho tidak kunjung muncul. Itu berarti, pemain berusia 20 tahun tersebut batal hengkang ke Man United dan bertahan setidaknya semusim lagi di Borussia Dortmund.

Kegagalan mendatangkan Jadon Sancho sungguh disesalkan oleh penggemar Man United. Sebab, klub memiliki waktu yang sangat panjang untuk mengupayakan negosiasi. Pada akhirnya, transfer pemain berdarah Trinidad & Tobago itu hanya menjadi angan-angan.

Walau pasti batal mendatangkan Jadon Sancho, Man United bergerak cukup cepat pada hari penutupan. Mereka mengumumkan tiga transfer sebelum tenggat, yakni Alex Telles dari FC Porto, Amad Diallo Traore dari Atalanta, dan Edinson Cavani.

Alex Telles menjadi pemain pertama yang diumumkan pada tengah malam WIB. Pria asal Brasil itu digaet dengan mahar 15 juta Euro (setara Rp261 miliar). Sementara itu, Amad Traore ditebus dengan mahar 40 juta Euro (setara Rp697 miliar), tetapi baru akan datang pada Januari 2021.

Satu nama terakhir yang cukup mengejutkan adalah Edinson Cavani. Pemain berpaspor Uruguay itu didatangkan dengan gratis setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada 30 Juni 2020. Cavani diikat kontrak selama setahun.

Dengan demikian, Man United mendatangkan tiga pemain baru pada bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, Iblis Merah sudah mengangkut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam senilai 39 juta Euro (setara Rp680 miliar).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA