Wednesday, 27 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Tersulut Emosi, Diduga Pemicu Istri Pasien COVID-19 di Surabaya Lempar Kotoran ke Satgas

Aisyah Isyana - 04/10/2020 19:30

Beritacenter.COM - Heboh, istri pasien positif Corona di Surabaya, Jawa Timur, yang disebut melumurkan kotoran ke tiga petugas Satgas COVID-19. Wanita berinisial N yang sudah diperiksa polisi ini, diduga nekat melemparkan kotoran ke petugas karena tersulut emosi.

"Jadi (Wanita) itu melakukannya (Melempar kotoran ke petugas) karena emosi," kata Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (4/10/2020).

Baca juga : 

Hal senada juga diungkapkan Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Agung Kurnia Putra. Menurutnya, istri pasien COVID-19 itu tengah emosi saat kejadian terjadi.

"Iya betul emosi. Dari pengakuannya memang benar dia yang melempar (ke petugas)," kata Iptu Agung.

Awalnya, Agung menyebut istri pasien COVID-19 itu sama sekali tak berniat melempar kotoran ke petugas puskesmas. Dia hanya berniat mengusir petugas.

"Sebenarnya awalnya bukan mau melempar petugas, tapi hanya buat mengusir saja. Tapi kalau dari foto yang tersebar sih kena (Baju hazmat petugas)," jelasnya.

Untuk diketahui, aksi N melumurkan kotoran ke hazmat 3 dari 4 petugas yang tengah melakukan evaluasi ke suaminya, terjadi pada Selasa (29/9), di Rusun Bandarejo Lantai 2, Benowo, Surabaya. Alhasil, aksi tak menyenangkan itu berbutut pada pelaporan terhadap N yang dilakukan oleh salah satu pertugas yang menjadi korban, Cholik Anwar.

Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya telah telah melakukan pemeriksaan terhadap istri pasien COVID-19 dan anaknya, Sabtu (3/10) kemarin. Sebelumnya, keduanya juga sempat di swab dan dikarantina, dengan hasil negatif COVID-19.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA