Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Kadis DKI Pastikan 3 Hotel Siap Tampung Pasien OTG Corona di Jakarta

Aisyah Isyana - 02/10/2020 00:22

Beritacenter.COM - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebut tiga hotel di Jakarta telah siap untuk digunakan menampung pasien virus Corona tanpa gejala (OTG). Nantinya, hotel dapat digunakan sebagai tempat isolasi terkendali bagi pasien OTG Corona.

"Kami terbantu dengan timnya Pak Doni dengan adanya flat isolasi mandiri, kita ada sinergi pusat dan daerah melalui hotel-hotel. Ada 3 hotel yang sudah siap menampung, kemudian di DKI Jakarta sedang berproses menyiapkan 3 wisma untuk menampung orang tanpa gejala," ujar Widyastuti dalam siaran YouTube BNPB, Kamis (1/10/2020).

Baca juga : Satgas COVID-19 Libatkan Ribuan Wartawan Indonesia Tangkal Hoax Terkait Corona

Adapun tiga hotel yang di siapkan untuk menampung pasien OTG Corona, yakni hotel Ibis di Mangga Dua, Jakut, Hotel U Stay, Tebet, Jakarta Selatan, dan Hotel Ibis, Senen, Jarta Pusat.

"Pertama Ibis Mangga Dua, U Stay Hotel, dan satu lagi di Ibis Senen," ucapnya.

Sejauh ini, Wisdyaastuti menyebut baru ada tiga hotel yang disiapkan untuk pasien OTG Corona di Jakarta. Dia tak menutup kemungkinan jika kedepannya akan ada beberapa hotel lagi yang akan menjadi tempat isolasi terkendali.

"Sementara tiga hotel, tapi tentu ke depannya terus bertambah, sehingga semakin banyak sinergi antara pusat dan daerah dalam rangka menyiapkan tempat isolasi bagi pasien tanpa gejala," kata Widyastuti.

Sekedar diketahui, pemerintah akan membiayai isolasi mandiri pasien OTG Corona di hotel tersebut. Hotel-hotel yang disiapkan sebagai tempat isolasi mandiri merupakan hotel bintang 2 dan bintang 3.

"Beberapa daerah ada yang membuka ruang isolasi mandiri dengan memanfaatkan sarana fasilitas umum antara lain gelanggang olahraga," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo dalam konferensi pers yang disiarkan di YouTube BNPB Indonesia, Sabtu (12/9).

"Pemerintah dalam hal ini adalah Bapak Kementerian Perekonomian bersama dengan Ibu Menteri Keuangan atas arahan dari Bapak Presiden untuk menyiapkan hotel bintang 2 dan bintang 3 bagi warga masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif tetapi tanpa gejala untuk bisa diterima dan biaya untuk penerima masyarakat tersebut, itu akan dijamin oleh pemerintah," pungkasnya.




Berita Lainnya

Hina NU, Gus Nur Dilaporkan ke Bareskrim Polri

21/10/2020 19:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA