Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Limpahkan Berkas Kasus Dangdutan Waket DPRD Tegal ke Kejati Jeteng

Aisyah Isyana - 01/10/2020 23:33

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Jateng melimpahkan berkas kasus konser dangdut Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo, ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah. Pelimpahan berkas ke Jaksa itu dilakukan polisi hari ini.

"Berkasnya dari kita sudah selesai, siang ini sudah kita limpahkan ke Kejati Jateng," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna melalui pesan tertulisnya, Kamis (1/10/2020).

Baca juga :

Selanjutnya, Polda Jateng tinggal menunggu apakah berkas dinyatakan P19 untuk dilengkapi, atau langsung dinyatakan lengkap (P21). Meski tak ditahan, Fitriana memastikan Wasmad diminta untuk wajib lapor.

"Tersangka sementara ini tidak ditahan ya. Hanya saja yang bersangkutan wajib lapor," ujarnya.

Sekedar diketahui, Wasamd harus berurusan dengan polisi lantaran menggelar konser dangdut ditengah pandemi COVID-19. Dia dinilai telah melanggar Pasal 93 UU No 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan Jo Pasal 216 ayat (1) KUHP Jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Pasalnya, konser dangdut yang digelar untuk memeriahkan acara hajatan itu telah menimbulkan kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan ditengah pandemi. Imbas digelarnya konser dangdut itu, Kapolsek Tegal Selatan Kompol Joeharno juga dicopot dari jabatannya.

Wasmad sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Jateng kemarin. Setelah menjalani 5 jam pemeriksaan, Wasmad menyampaikan permintaan maafnya ke Presiden Joko Widodo, aparat TNI-Polri, dan masyarkat.

"Karena sudah isu nasional, kami secara pribadi sekaligus sebagai sohibul hajat meminta maaf setulus-tulusnya khususnya kepada Presiden Republik Indonesia, bapak Haji Insinyur Jokowi dan TNI Polri khususnya resor Kota Tegal dan jajaran Polda Jateng yang secara respons proses secara profesional," kata Wasmad kepada wartawan di Polda Jateng, Rabu (30/9) kemarin.

"Kami sampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Jateng dan Kota Tegal," sambungnya.




Berita Lainnya

Hina NU, Gus Nur Dilaporkan ke Bareskrim Polri

21/10/2020 19:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA