Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Wagub DKI Ahmad Riza Sebut TPU Rorotan Disiapkan Tampung 6.000 Jenazah Pasien Covid -19

Dewi Sari - 01/10/2020 21:20

Beritacenter.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa TPU Rorotan menjadi alternatif jika diperlukan untuk menampung jenazah. TPU ini berencana bisa menampung 6.000 jenazah.

TPU Rorotan dipersiapkan Pemprov DKI sebagai lokasi tambahan bagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Dua lokasi sebelumnya, TPU Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur dinyatakan telah penuh akibat lonjakan pasien yang meninggal.

"Tempat pemakaman makin menipis dan kami sudah menyiapkan tempat lain sebagai alternatif, di antaranya yang dalam proses penyiapan di Rorotan. Kurang lebih kami siapkan sekarang 2 hektar, dimungkinkan bisa menampung 6.000," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/10).

Orang nomor dua di DKI itu mengatakan jika kapasitas tersebut dianggap masih kurang, Pemprov DKI akan kembali menambah lokasi pemakaman.

Ia mengatakan penambahan lokasi pemakaman karena setiap hari DKI Jakarta mencatat kasus meninggal akibat infeksi Covid-19.

"Memang setiap hari ada penambahan, kita sudah ada perkiraannya. Tapi kita sudah siapkan titiknya," tuturnya.

Lonjakan kasus meninggal di DKI terus meninggakat sejak Maret hingga September. Kendati trennya mulai menurun semenjak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).




Berita Lainnya

Hina NU, Gus Nur Dilaporkan ke Bareskrim Polri

21/10/2020 19:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA