Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus Pelaku Pencuri Kotak Amal Masjid Beratribut Ojek Online

Dewi Sari - 30/09/2020 19:50

Beritacenter.COM - Polsek Mampang Prapatan menangkap pelaku pencurian kotak amal masjid di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Aksinya viral di media sosial Instagram terekam melalui CCTV dengan menggunakan atribut ojek online.

Aksi pencurian itu dilakukan oleh dua pelaku yaitu APY (26 tahun) dan MCB yang masih di bawah umur. Para pelaku berhasil dicokok polisi dari kediamannya masing-masing pada Selasa malam, 29 September 2020.

"Kami berhasil ungkap dua orang pelaku pada hari Selasa tanggal 29 september 2020. Satu orang tertangkap di daerah Serpong, satu orang di daerah Jagakarsa. Kemudian lengkap barbuknya sepeda motor, alat kejahatannya, jaket untuk menyamar," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo, Rabu, 30 September 2020.

Sujarwo mengatakan dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor, satu buah jaket ojek daring, satu buah helm, satu buah gunting potong besar warna oranye, dan satu buah tas pancing. Gunting potong itu digunakan pelaku untuk berbuat pencurian di masjid tersebut.

“Kotaknya ini memang belum ditemukan karena dirusak di jalan daerah Ragunan,” kata Sujarwo.

Atas perbuatannya, tersangka APY dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun pidana penjara. dan untuk MCB yang masih di bawah umur akan diproses sesuai aturan hukuman anak di bawah umur.

“Kalau anak yang di bawah umur tetap kita jalani proses, namun prosesnya tersendiri,” ucap Sujarwo.




Berita Lainnya

Gempa Bumi Pangandaran Terasa Hingga Ciamis

25/10/2020 10:32 - Anas Baidowi

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga

24/10/2020 12:46 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA