Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Soal Kolase Foto Ma'ruf Amin-'Kakek Sugiono', Cyber Indonesia: Biadab!

Anas Baidowi - 30/09/2020 13:30 Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin

Beritacenter.COM - Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid angkat bicara soal kolase foto Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dengan foto bintang porno asal Jepang, Shigeo Tokuda alias 'Kakek Sugiono' yang tersebar di media sosial.

Muannas Alaidid menyebut tindakan pelaku yang menyandingkan foto Ma'ruf Amin dengan Kakek Sugiono ini biadab.

"Kami Cyber Indonesia menilai tindakan pelaku ini biadab, mengingat kiyai Maruf tidak hanya sebagai wapres tapi ulama yang dimuliakan," tulis @muannas_alaidid di Twitter, Rabu (30/9/2020).

Menurut Muannas, penghinaan itu dapat berimplikasi SARA. "Pelaku mesti ditangkap dan ditahan. @DivHumas_Polri @CCICPolri," kata dia.

Sebelumnya, kolase foto Ma'ruf dengan wajah 'Kakek Sugiono' diunggah oleh salah satu pemilik akun sosial media Facebook yang kemudian beredar di media sosial.

Dalam postingan foto Ma'ruf Amin itu, Pengunggah juga menuliskan narasi "Jangan kau jadikan dirimu seperti Ulama tetapi kenyataannya kau penjahat agama. Di usia Senja Banyaklah Berbenah untuk ketenangan di Alam Barzah. Selamat melaksanakan Ibadah Shalat Jumat", bunyi narasi foto Ma'ruf.

Terkait hal tersebut, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Tanjungbalai langsung melaporkan si pembuat kolase itu ke pihak berwajib untuk.

Polda Sumatera Utara (Sumut) kini tengah membuka penyelidikan terkait dugaan penyebaran berita bohong oleh pihak yang membuat kolase foto tersebut.




Berita Lainnya

Hina NU, Gus Nur Dilaporkan ke Bareskrim Polri

21/10/2020 19:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA