Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Perketat Protokol Kesehatan, Mess Persebaya Surabaya Disterilisasi Pasca 6 Kasus Positif

Aisyah Isyana - 29/09/2020 22:57

Beritacenter.COM - Empat pemain dan dua official Persebaya Surabaya dilaporkan positif virus COVID-19. Pasca diketahuinya hal itu, tempat tinggal atau mess pemain Persebaya langsung disterilkan, sementara enam orang yang positif langsung dikarantina mandiri.

Sementara penerapan protokol kesehatan, Persebaya Surabaya memastikan jika hal itu sudah diterapkan sejak pandemi COVID-19 atau sejak 28 Maret lalu seiring penghentian Liga Indonesia oleh PSSI. Dengan begitu, penerapan protokol kesehatan pun juga diperketat.

Baca juga :

"Baik di lingkungan apartemen, di lapangan dan lainnya telah ketat dan disiplin protokol kesehatan," kata Sekretaris Persebaya Surabaya Ram Surahman saat dihubungi, Selasa (29/9/2020).

Keenam orang di Persebaya yang positif COVID-19 diketahui sebagai orang yang tak memiliki gejala (OTG). Dengan begitu, keenamnya tak ada yang dirawat di rumah sakit. Mereka langsung menjalani karantina dan dipisahkan dengan para pemain lainnya.

"Tidak ada gejala, keenam orang ini tanpa gejala. Langkah yang dilakukan adalah melakukan karantina. Karena mereka ini juga tanpa gejala. Ini sudah kita lakukan karantina terpisah dengan para pemain yang lain mereka kita jauhkan dari pemain yang lain," tambahnya.

Surahman menyebut keenam orang itu akan menjalani tes swab ulang dalam beberapa hari kedepan. "Nanti tiga hari lagi dilakukan swab untuk melakukan cek lagi kondisi mereka," pungkasnya.




Berita Lainnya

Hina NU, Gus Nur Dilaporkan ke Bareskrim Polri

21/10/2020 19:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA