Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Presiden Jokowi Resmi Membuka Tol Manado-Danowudu dan Manado-Bitung

Baharuddin Kamal - 29/09/2020 19:31 Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka jalan tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu. Hal itu disampaikan Jokowi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/09/2020), melalui siaran di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

“Alhamdulillah, jalan tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu sepanjang 26 kilometer sudah selesai, sudah rampung, dan sekarang sudah bisa dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan usaha dan memudahkan transportasi masyarakat,” ujar jokowi.

Jokowi menyebutkan, jalan tol Manado-Danowudu merupakam jalan tol pertama di Provinsi Sulawesi Utara yang merupakan bagian dari jalan tol Manado-Bitung. Dia menyebutkan, dengan adanya tol ini jarak tempuh dari Manado ke Bitung hanya sekitar 30 menit.

“Yang dulu ditempuh 1,5 jam sekarang hanya setengah jam saja, ini sebuah kecepatan, perubahan kecepatan yang sangat berubah sekali,” ujar Jokowi.

Ke depannya, tol Manado-Bitung ini akan terintegasi dengan kawasan industri dan kawasan pariwisata di Sulawesi Utara.

“Dengan adanya jalan tol ini maka biaya logistik dari Pelabuhan Internasional Bitung dapat ditekan lebih rendah sehingga lebih efisien, daya saing juga otomatis akan meningkat,” kata Presiden.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA