Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Gagalkan Tawuran di Bekasi, 28 Pelajar Pembawa Sajam DIamankan

Anas Baidowi - 29/09/2020 17:45 Ilustrasi tawuran pelajar

Beritacenter.COM - Puluhan pelajar SMK Bina Karya Mandiri, Kota Bekasi ditangkap saat hendak tawuran dengan pelajar lain dari SMK 1 Patriot, Kota Bekasi di Flayover Kranji.

Saat ditangkap, sebanyak 28 pelajar membawa berbagai jenis senjata tajam. Sebelumnya, puluhan pelajar itu telah merencanakan aksi tersebut via media sosial.

"Jadi mereka awalnya merencanakan akan melaksanakan tawuran, di mana mereka rupanya dari salah satu sekolah SMK di Kota Bekasi dengan SMK lain di wilayah Medan Satria," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko, Selasa (29/9/2020).

Sebelumnya para pelajar dari SMK Bina Karya Mandiri itu berkumpul di depan Universitas 45 (Unisma).

"Setelah itu melalui media sosial sepkat dan berjanji dan selanjutntmya mereka mengarah ke Flayover Kranji dan ketika itu mereka menyetop bus," ungkap Wijonarko.

Wijonarko mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Pemda Kota Bekasi terkait dalam pemetakan aksi rawan tawuran di Kota Bekasi, mengingat daerah tersebut merupakan daerah rawan aksi tawuran.

"Terkait dengan masalah ini, kami juga sudah berkoordinasi dengan Pemda Kota Bekasi, sehingga kejadian ini tidak terulang," ucap Wijonarko.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak di usia remaja untuk selalu mengawasi kegiatan anaknya saat di luar rumah, mengingat seorang remaja cenderung masih labil.

"Namun, kenyataanya itu dapat memberi peluang untuk melakukan kegiatan aksi kriminal atau tindak pidana," kata Wijonarjo.

Wijonarko mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus yang melibatkan 28 pelajar ini.

"Kita akan lihat apakah mereka sering melakukan aksi tawuran ini atau tidak," ucapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA