Tuesday, 20 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Bagikan BMK Lagi, Jokowi Berharap Pedagang Kecil Tetap Semangat dan Jangan Mengeluh

Baharuddin Kamal - 29/09/2020 17:20 Presiden Jokowi.

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada para pedagang kecil yang terdampak pandemi virus Corona (Covid-19) di Istana Bogor, Jawa Barat pada Selasa (29/9). Dia berharap dengan BMK itu para pedagang tetap mempertahankan usahanya.

"Semangat kerja jangan sampai kendor, pertahankan usaha kalian jangan sampai rugi, atau tutup, kalau tutup di awal akan sulit lagi," kata Jokowi saat memberikan BMK di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/9/2020).

Selain itu, dia juga meminta supaya para pedagang tidak mengeluh dan tetap terus bersyukur. Pasalnya, bukan hanya Indonesia yang merasakan pandemi Covid-19 ini, namun ada 215 negara yang mengalami pandemi ini.

"Jangan sampai ada yang mengeluh dan tutup usahanya harus bertahan terus," jelas Jokowi.

Sebelumnya diketahui, bantuan itu bukan yang pertama kalinya dibagikan Jokowi. Pada bulan Juli lalu, dia juga turut memberikan bantuan dengan harapan agar bisa menambah modal usaha. Jangan sampai dibelikan keperluan yang tidak dibutuhkan.

"Jangan sekali-kali tambahan modal ini dipakai untuk beli Hp, atau beli pulsa. Saya ikuti ini ya, harus dipakai betul-betul dipakai modal kerja," kata Jokowi saat membagikan BMK di Halaman Istana Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (21/7).

Dia meminta agar para pedagang asongan, kaki lima hingga rumahan bisa menambah barang-barang untuk dijual. Jokowi mencontohkan pedagang tahu-tempe bisa menambah barang jualan.

"Kalau yang usahanya klontong di rumah ya mestinya nantinya ada tambahan barang-barang tambahan klontong yang ada di warung kita," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA