Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polda Metro Jaya Test Kejiwaan Pelaku Pelecehan Wanita Sebelum Lakukan Rekonstruksi di Bandara Soetta

Baharuddin Kamal - 29/09/2020 16:24

Beritacenter.COM - Polda Metro Jaya terus melakukan pemeriksaan terhadap EFY yang diketahui merupakan tersangka penipuan, pemerasan dan pelecehan terhadap penumpang saat rapid test di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurikho menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan tes kejiwaan terhadap tersangka. Hal itu dilakukan guna memastikan bahwa pelaku dalam keadaan normal dan bisa dimintai pertanggungjawabannya.

"Betul, hari ini yang bersangkutan menjalani pemeriksaan kejiwaan di Bagian Psikologi Biro SDM Polda Metro Jaya," terang Kasat Reskrim Polresta Bandara Kompol Alexander dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020).

Baca juga : 

Menurutnya, pemeriksaan psikologis terhadap tersangka sangat penting dikarenakan pelaku melakukan pencabulan walaupun telah mempunyai istri.

"Mengingat sangkaan pasal salah satunya adalah pelecehan, padahal faktualnya penyidik jumpai bahwa tersangka sudah memiliki istri dan anak," terang Alexander.

Setelah pemeriksaan psikologis, lanjut Alexander, pihak akan menjadwalkan rekonstruksi kasus pelecehan, penipuan dan pemerasan tersebut di Terminal 3 Bandara Soetta.

"Nanti dikabari lagi," ucap dia.

EFY,terbukti melakukan tindak pidana terhadap penumpang Bandara Soetta, dia yang merupakan sarjana kedokteran, yang belum sah menjadi dokter. Atas kasus yang menjeratnya itu, Polisi menyangkakan pelaku dengan pasal berlapis, dengan ancaman kurungan penjara hingga 9 tahun.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA