Wednesday, 21 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi : Pelaku yg Ditangkap di KRL itu Copet! Bukan Pelecehan Seksual

Baharuddin Kamal - 29/09/2020 14:53 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Viral di media sosial terkait seorang pemuda yang ditangkap petugas keamanan kereta karena diduga melakukan pelecehan seksual. Kabar tersebut pertama kali di unggah oleh akun Instagram @jakarta.ku.

Menanggapi unggahan itu, Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono menyebutkan bahwa pemuda yang belakangan ini diketahui berinisial K (23) itu ditangkap lantaran melakukan pencopetan di Kereta Rel Listrik (KRL) pada Senin (28/9) kemarin.

"Setelah dilakukan pengecekan ke Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, diperoleh data dan fakta bahwa perkara yang viral tersebut adalah telah ditangkapnya pelaku pencurian handphone (copet) yang terjadi di stasiun Sudirman," kata Budi saat dikonfirmasi, Selasa (29/9/2020).

Budi mengatakan, pemuda itu ditangkap petugas saat sedang berada di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. "Selanjutnya pelaku diamankan ke ruang polsuska stasiun Manggarai berikut korban, yang kemudian korban tidak mau membuat laporan dan menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, seorang wanita bernama Azizah (27) kecopetan saat menaikin kereta KA 1794 Jatinegara-Bogor pada Senin (28/9) sekitar pukul 18.30 Wib.

"Saat korban naik dari Stasiun Sudirman merasakan handphone miliknya diambil oleh pelaku dari dalam tas. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke petugas Prngawal KA (Walka) KA 1794 dan berhasil menangkap pelaku. Setibanya di Stasiun Manggarai, petugas Walka menyerahkan pelaku berikut barang bukti handphone ke petugas keamanan Stasiun Manggarai," jelas AnneVP Corporate Communications PT KCI Anne Purba.

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA