Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Bola

Polri Tak Izinkan Shopee Liga 1 dan 2 Kembali Bergulir, Ini Alasannya

Lukman Salasi - 29/09/2020 13:20

BeritaCenter.COM – Kompetisi Shopee Liga 1 sejatinya akan kembaili bergulir pada Kamis, 1 Oktober 2020. Laga pembuka akan mempertemukan PSS Seleman dengan Persik Kediri.

PSSI dan PT LIB sudah memutuskan kompetisi tetap tidak boleh dihadiri penonton. Namun, nasib kompetisi tersebut kini belum jelas bisa terlaksana atau tidak pasalnya tidak mendapat izin dari Polri.

Ada tiga alasan yang membuat Polri enggan memberikan rekomendasi gelaran Shopee Liga 1. Utamanya karena tingginya kasus COVID-19 di Indonesia.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tgl 1 Okt 2020, Polri tidak mengeluarkan izin Keramaian dengan pertimbangan: Pertama, situasi Pandemi COVID dimana jumlah masyarakat yang terinfeksi masih terus meningkat," kata Argo Yuwono kepada wartawan.

"Kedua, Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan," ujarnya menambahkan.

"Ketiga, Polri bersama TNI serta stakeholder terkait, sedang konsentrasi mendukung kebijakan pemerintah untuk melaksanakan Operasi Yustisi di semua jajaran," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA