Friday, 30 Oct 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Jember Nekat Gantung Diri

Baharuddin Kamal - 29/09/2020 13:24 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Seorang kakek bernama Tukiyo (71) ditemukan tewas gantung diri di dapur rumahnya, Desa Semboro, Kecamatan Semboro, Jember, Senin (28/9/2020). Tukiyo diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran penyakit yang tak kunjung sembuh dan tanaman jeruknya gagal panen.

Penemuan ini bermula saat tetangga korban yang curiga lantaran Tukiyo tak terlihat sejak pagi hingga siang hari. Kemudian, tetangga korban mengetuk namun tidak ada jawaban.

Warga yang semakin curiga kemudian melihat bagian dapur dari luar, warga terkejut karena tubuh Tukiyo sudah tergantung dengan seutas selendang. Kasus ini pun kemudian dilaporkan kepada aparat dari Polisi Sektor Semboro.

Tak lama kemudian, Tim Anavis dari Polres Jember tiba di lokasi dan olah TKP. Selain menurunkan jenazah Tukiyo untuk disemayamkan, polisi juga memasang police line di rumah duka.

"Dari hasil penyelidikan, kematian Tukiyo murni akibat bunuh diri. Selain itu juga tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban," kata Kapolsek Semboro, Iptu Fachturahman, Selasa (29/9/2020).

“Jadi dari informasi sementara, korban ini sakit sudah lama,”tambahnya.

Dia menambahkan, menurut informasi yang dihimpun dari warga sekitar, sebelumnya korban juga pernah melakukan aksi serupa dengan menenggak obat-obatan tanaman jeruk sekitar satu tahun lalu. Beruntung, tindakan tersebut diketahui warga sehingga korban dilarikan ke puskesmas dan selamat.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA