Monday, 12 Apr 2021
Temukan Kami di :
Bisnis

Sektor Penerbangan Babak Belur, AirAsia Buka Bisnis Akikah Digital

Anas Baidowi - 29/09/2020 11:30 Maskapai Penerbangan Air Asia

Beritacenter.COM - Ditengah terpuruknya sektor penerbangan akibat pandemi Covid-19 membuat maskapai asal Malaysia, AIrAsia harus memutar otak agar bisnisnya tak terjungkal dengan membuka layanan akikah berbasis digital.

Layanan tersebut dalam bentuk platform yang akan memenuhi keperluan gaya hidup muslim yang tentunya dibawah naungan airasia.com.

"Selaras dengan pengembangan bisnis digital Grup AirAsia, Ikhlas, hari ini melancarkan satu lagi layanan baru yaitu akikah," ujar Direktur Ikhlas, Ikhlas Kamarudin kepada media di Kuala Lumpur, seperti dikutip Antara, Selasa (29/9/2020).

Ikhlas menuturkan, layanan ini akan tersedia di 35 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Untuk tarif akikah kambing, dipatok dengan harga Rp 2 juta lebih. Sedangkan untuk penyembelihan akikah yang akan dilakukan di Kota Makkah dipatok dengan harga serendah mungkin yakni Rp 1,7 juta per kambing.

"Layanan baru ini terdiri dari akikah luar negeri yang mencakup lebih dari 35 negara di seluruh dunia termasuk Thailand, Kemboja, Vietnam, Laos, Myanmar, Filipina, Indonesia, Bangladesh, Sri Lanka, India, Palestin, Pakistan dan banyak lagi dengan harga serendah RM580 atau Rp2 juta lebih untuk seekor kambing," katanya.

"Daging sembelihan tersebut akan dibagikan kepada komunitas yang memerlukan di negara-negara tersebut," imbuhnya.

Ikhlas mengatakan bahwa AirAsia merasa bangga karena telah memberikan layanan akikah yang ramah dikantong dan paket akikah luar negeri dan akan disusul dengan paket dalam negeri.

"Melaksanakan akikah adalah digalakkan bagi umat Islam sebagai tanda syukur untuk bayi yang baru lahir, dan di antara manfaat lain termasuk mengumumkan kelahiran bayi, merayakan bersama keluarga dan rakan-rakan, selain membantu golongan miskin," katanya.




Berita Lainnya

5 Bisnis Kuliner Kekinian, Auto Cuan

25/03/2021 08:50 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA