Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Bola

Persebaya Dihantui Kasus Covid-19 Jelang Liga 1 Dimulai

Anas Baidowi - 29/09/2020 10:46

Beritacenter.COM - Klub Persabaya Surabaya dihantui kasus Covid-19 setelah enam orang dinyatakan positif Covid-19. Enam orang tersebut yakni empat pemain dan dua lainnya official tim.

"Iya enam positif Covid-19. Mereka OTG semua," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Irvan Widyanto, Selaas (29/9).

Dia menjelaskan, pihak Pemkot sudah mengetahui hal itu sejak beberapa haru lalu. Tim Satgas juga mengirimakan surat yang ditujukan ke Persebaya. Mereka yang positif tidak menjalani perawatan di RS dengan penanganan intensif.

Satgas mengirim surat ke Persebaya dengan tujuan agar pemain yang terpapar Covid-19 bisa segera dilaksanakan tes swab dan lain sebagainya. Karena, hal ini merupakan langkah antisipasi agar pemain lain tidak terpapar.

Irvan juga mengatakan, pihaknya melakukan tracing. Tim Satgas Surabaya ingin benar-benar mematikan ke Persebaya terkait terinfeksinya empat pemain sepak bola tersebut.

"Iya kita lakukan tracing. Coba kita monitor, kalau memang iya (4 Pemaian positif Covid-19) kita tindaklanjuti tes swab PCR yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Sebelumnya, Bajul Ijo menyatakan, enam orang dalam skuadnya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab PCR yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Hasil tes dikirim, Senin (28/9). Kabar ini diumumkan di situs resmi Persebaya hari ini, Selasa (29/9/2020).

Dari enam anggota tim yang positif COVID-19, empat adalah pemain. Dua lainnya offisial. Personel yang positif sudah tidak diikutkan dalam sesi latihan. Mereka menjalani karantina mandiri karena kondisinya tanpa gejala (OTG).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA