Friday, 30 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Bersepeda, Jajaran Polres Jakbar Edukasi Warga soal Protokol Kesehatan COVID-19

Aisyah Isyana - 29/09/2020 00:21

Beritacenter.COM - Guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), polisi gencar melakukan edukasi protokol kesehatan ke masyarakat. Polisi melakukan patroli menggunakan sepeda, memberikan edukasi guna meningkatkan kesadaran masyarkat terkait Corona.

Patroli sepeda itu dilakukan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru, dimana kegiatan itu dilakukan dengan tetap memperhatikan jarak antara petugas dan warga. Dengan begitu, penyampaian protokol kesehatan terkait COVID-19 dan silaturahmi dengan masyarakat pun dapat terjaga.

Baca juga : 

"Selain itu kegiatan patroli dialogis bersepeda itu dilaksanakan sebagai ajang tali silahturahmi kepada warga untuk lebih dekat dengan anggota Polri dan kehadiran Polri selalu ada di tengah masyarakat," kata Audie dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Menurutnya, sejumlah cara dilakukan petugas dalam melakukan pendekatan ke masyarkat guna menyampaikan edukasi terkait bahaya virus COVID-19. Audie berharap, pendekatan yang berbeda seperti ini dapat diterima baik masyarkat dan meningkatkan kesadaran terkait Corona.

"Kegiatan patroli dialogis bersepeda tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19 dan perlunya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi," terang Audie.

Lebih lanjut, Audie mengaku mendapat banyak masukan dari masyarakat dan juga sejumlah keluhan terkait ketertiban dan kemanan masyarakat selama pandemi COVID-19.

"Dengan patroli bersepeda ini kita bisa bersilaturahmi dengan masyarakat lebih dekat," pungkasnya.




Berita Lainnya

KKP Kukuhkan 950 Penyuluh Perikanan Swadaya

29/10/2020 23:48 - Anas Baidowi

BMKG Prediksi Cuaca di Jakarta

29/10/2020 07:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA